Minggu, 28 November 2010

Jodoh Untuk Anakku


Judul postingan kali ini mirip kayak Sinetron – sinetron gak bermutu khas Statsiun Televisi Swasta Indonesia, tapi cerita yang akan saya ceritakan kali ini tidak akan METAL (MELOW TOTAL) sama sekali, postingan kali ini akan menceritakan perasaan hati seorang ibu yang penasaran dengan orientasi sexual anaknya, berikut kisahnya.

Sebagai orang tua Jaka Nangrub menghadapi ketegangan – ketegangan dalam hidup sudah menjadi makanan sehari – hari, sebut saja prestasi belajar Jaka Nangrub mulai dari SD hingga SMA selalu berhasil membuat kedua orangtuanya, terutama Mama melatih otot jantungnya lebih keras, mungkin kalau dada mama dilihat dengan kacamata tembus pandang Doraemon akan terlihat otot – otot jantung yang tidak kalah kekar dan besar dibandingkan dengan otot –otot bintang Film sekaligus Gibernur California, "Arnold Suasanasegar", otot – otot yang menyembul kayak donat tusuk.

Dan sejak Jaka Nangrub berkuliah Mama juga harus menghadapi ketegangan lain, ketegangan apalagi yang dibuat oleh Jaka Nangrub, yak ... salah satunya adalah ketegangan mengenai orientasi seksual anaknya, mengingat sampai dengan saat ini Jaka Nangrub hanya berhasil menunjukkan minat dan tidak menunjukkan bakat dalam mendapatkan kekasih hati. Dan kekhawatiran itu kian hari – kian meningkat seiring dengan lamanya Jaka Nangrub menJomblo.

Pernah juga mama dibuat berbunga – bunga hatinya karena mengira Jaka Nangrub telah memiliki kekasih hati, berikut kisahnya.

Seperti biasa di Sore hari Jaka Nangrub duduk sendiri dikamar mengahadap keLaptop, dan ketika itu tiba – tiba muncul tamu tidak diundang yang masuk menerobos pintu tanpa permisi sekilas jika dilihat benda itu berwarna hitam dan bulat persis seperti meriam yang menghantam kapal dalam film "Pirates Caribean" benda apakah itu gerangan ? tentu saja Adiknya yang di sini namanya kita samarkan menjadi "Anti", Anti menerobos masuk dan langsung terjun menghujam kasur milik Jaka Nangrub. Ternyata dia ngadem di kamar si Jaka Nangrub, dan dia mulai berkata

Anti : eh Mas, tadi lho mama ngira Foto Perempuan yang ada di Wallpaper Laptopmu itu pacarmu !

Jaka Nangrub : Iya tha???, hahaha

Memang kala itu Jaka Nangrub sedang mengidolakan seorang model bintang iklan Ponds yang bernama "Natasha Rizky Pradita", ia Pajang Foto sang gadis muda belia dalam Laptopnya dan ia tambahkan balon kata – kata yang bertuliskan "Mas Robi Belajar yang Rajin ya !!!", harapannya sih agar menjadi motivasi untuk mengerjakan tugas – tugas kuliah yang menumpuk dan sudah beberapa lama diterlantarkan.



ini dia foto yang muncul di Wallpaper laptop Jaka Nangrub kala itu 

esok harinya Jaka Nangrub seperti biasa bersalaman dengan orang tua dan pamit terlebih dahulu sebelum berangkat menuntut ilmu, kemudian iseng – iseng ia bertanya
Jaka Nangrub : Ma, mama kira foto perempuan yang ada di Laptopku itu Pacarku tha?

Si Mama : Iya Rob, Mama kaget tuh, waktu lagi nyapu kamarmu terus liat kearah laptopmu, lho !!!, perempuan dari mana ini, cantik bener kayak orang Jepang, terus turun mama kebawah, tak panggil adekmu, "dek, pacarnya mas robi lho cantik kayak orang jepang" , adekmu gak percaya "masak ah?, gak mungkin !!!" kata Anti, terus mama bilang "iya itu lho fotonya di pajang di Laptop", "ealah itu bukan pacarnya mas Robi ma, itu sih Artis aja" kata Anti. Mama sangking kagetnya sampai gak jadi nyapu kamarmu, sapu dan cikraknya mama tinggal di kamarmu. Lagian kamu kan akhir – akhir ini sering keluar rumah waktu malam dengan alasan rapat, tak pikir yo perempuan ini yang selama beberapa hari terakhir membuat anakku keluar rumah malam hari dan pulang larut malam.

Sumpah mendengarkan cerita itu Jaka Nangrub ketawa – tawa sendiri sambil mukul – mukul kasur, "ya Allah kau menganugerahi ibu yang maha lugu padaku" kata Jaka Nangrub dalam hati.

Padahal Jaka Nangrub keluar malam memang untuk rapat di kampus karena mau ada acara, la kok kebetulan sekali semua kondisinya itu mendukung untuk membuat dugaan seperti itu ya? Pertama ada Foto cewek di Laptop yang tulisanya "mas Robi belajar yang rajin ya !!!", kedua Sering keluar malam dan pulang larut malam dengan alasan rapat. Masyallah setidaknya kejadian itu sudah melambungkan harapan Mama mengenai kebenaran orientasi seksual anaknya "Untung anakku masih normal, majang foto cewek di Laptop" mungkin begitu pikir Mama

Tapi Asa dan harapan itu kemudian hampir sirna ketika Mendengar Kabar Anaknya GAY baca Postingan "Jaka Nangrub BerGAYa", kejadian itu juga salah satu kejadian yang membuat shock si Mama. dan juga beberapa keluarga terdekat

Dan beberapa bulan terakhir ini kekhawatiran Mama semakin nampak dari setiap pembicaraan yang dilakukannya dengan Jaka Nangrub gini contohnya, tiba – tiba sebelum Sholat Maghrib di Mulai Mama tiba – tiba berkata

Mama : Rob, kamu gak pengen Punya pacar tha ?

Jaka Nangrub yang sedang pakai sarung pun agak kaget, kemudian menghampiri ibunya tersebut dan dia rangkul lalu Jaka Nangrub berkata

Jaka Nangrub : Ma, percayalah Anakmu ini nggak homo kok.

Kemudian Mama sambil tersenyum berkata

Mama : Pokoknya nanti kalo kamu punya pacar harus siap putus.

Kemudian Jaka Nangrub pun memulai Sholat, dalam Sholatnya ia merenungi kata – kata yang diucapkan oleh ibunya "Pokoknya nanti kalo kamu punya pacar harus siap putus", jika diresapi lagi kata – kata ini memiliki makna "Nak, percayalah kamu pasti kesulitan dalam menjalin hubungan pacaran, dan putus cinta adalah keniscyaan dalam hubunganmu, maka nanti jika kamu berpacaran persiapkan mentalmu sekuat mungkin, karena hubunganmu pasti tidak akan berjalan lancar" begitulah kira – kira jika kalimat pendek ibu Jaka Nangrub itu di intepretasikan dalam otak Jaka Nangrub.

Pernah juga kala itu ketika sedang menempuh perjalanan pulang dari ruamh salah satu teman Mama, Jaka Nangrub bercerita

Jaka Nangrub : Ma, kemaren itu lo si Damar nelpon temenku si Eko, terus dia bilang gini "Aku sama Anang mau kerumahmu", eh si Ekonya gak paham – paham, "Anang siapa seh" kata Eko, terus Damar Ngomong "Anang, masak kamu gakm inget Anang", "Anang yang mana sih" kata Eko, terus Damar bilang "Anang MAHO(MAHO: MANUSIA HOMO)". Eh baru paham si Eko.

Mama : ehm... Makanya kamu buktikan kalo kamu nggak MAHO (MANUSIA HOMO).

Terdiamlah si Jaka Nangrub, sambil ketawa sendiri dan berkata dalam hati "hahaha, mama sudah benar – benar khawatir dengan kenormalan orientasi seksual anaknya"

Dan yang paling gila sih waktu si Mama mau berangkat Umroh, sebelum berangkat mama bertanya pada Anak – anaknya "Minta di Do'ain apa disana?"

Mama : Rob kamu minta di Do'a in apa? 

dan dengan isengnya Jaka Nangrub menjawab 

Jaka Nangrub : ehm ... apa ya, oh ini aja ma, Do'ain supaya Pacarku Perempuan.

Kemudian berangkatlah Mama dan Papa Umroh ke Tanah Arab

beberapa hari setelah pulang dari Umroh Mama berkata pada Jaka Nangrub

Mama : Rob Do'a mu sudah tak sampaikan di depan Ka'bah

Jaka Nangrub : Do'a yang mana ma???

Mama : itu Lho Do'a mu yang minta dapet Pacar Perempuan, Mama yo kudu ngguyu kok mama waktu di depan Ka'bah berdo'a "Ya Allah semoga Pacarnya Robi Perempuan"


Sekali lagi Jaka Nangrub dibuat tertawa terpingkalpingkalsambilmakansandal oleh keluguan si Mama. Do'a Gak bermutu macam apa itu yang dibawa jauh – jauh dari dataran "Jamrud Khatulistiwa" ke "Tanah Suci Mekah", perjalanan nun jauh dan menghabiskan banyak uang itu membawa Do'a Minta Pacar Perempuan, ya sudah kewajiban lah kalo laki – laki ya pasangannya perempuan, gak usah pake Do'a Kalo kayak gitu. Untung aja Orang – orang Arab itu gak tahu Do'a Mama, mungkin kalo mereka tahu, mereka akan berkata "Nih bu, kalo mau Anaknya dapat pacar perempuan, onta saya ini juga kebetulan masih Jomblo, bawa aja barangkali cocok sama anak ibu dan bisa segera lanjut kepelaminan, kita jadi besan deh" dan mama akan pulang Haji dengan membawakan seekor unta betina sebagai pacar untuk anaknya.

Ya seperti itulah kira – kira kisah tentang rintihan hati orang tua yang mengkhawatirkan kenormalan orientasi seksual anaknya semoga cerita kali ini menghibur dan menjadi inspirasi bagi para pembaca untuk tetap hidup normal


NB : Do'a "Minta pacar Perempuan" tidak ada di "Buku Tuntunan Doa" manapun percayalah.
  

5 komentar:

  1. sbenere majang foto cw dilaptop sah2 wae itu bagian dari konteks "berusaha dan berdo'a" tp ane jg sedih tntang do'a titipanmu(semoga pacarku perempuan)*ga ad do'a lain?

    BalasHapus
  2. maksudnya lo bercanda tuhan pun pasti tertawa mendengar doa aneh macam itu

    BalasHapus
  3. bagus nang berasa klik kanan refresh, tp aq jadi ketawangakaktengahmalam gini.. hahaha

    BalasHapus
  4. kayaknya ini posting yg paling bgs. ketimbang yg lain.

    BalasHapus

di isi ya! jangan nyontek, selesai gak selesai harus di kumpulkan!