Sabtu, 10 Juli 2010

Jalan Cinta jeJAKA Nangrub (Insyaallah) Lulus Sensor

Postingan Kali ini akan menceritakan sekelumit kisah asmara yang menyelimuti hidup Jaka Nangrub, benarkah Jaka Nangrub tidak pernah punya pacar?, Homokah ia?  simaklah kisah berikut ini.

Sejak lahir pada tahun 1990 yang namanya Jaka Nangrub tidak pernah sekalipun mendapatkan belaian kasih sayang dari  seorang wanita (ngomong gak pernah punya pacar aja ribet amat), maka tak heran jika Jaka Nangrub kerap kali diduga Homo, Gay, Pecinta sesama jenis, dan cercaan berbau kelainan seksual lainnya. nah kalian mau tahu kenapa selama ini Jaka Nangrub menjomblo ("Karena Homo"* suara dari kejauhan), bukan itu jawabannya!!!.

Sebenarnya Jaka nangrub kerap kali menyukai perempuan, namun dengan keterbatasan pengetahuan tentang hubungan percintaan, ditambah ketidak percayaan diri yang besar mengakibatkan cara pendekatan ke cewek yang sangat pasif, beginilah kira - kira model pendekatan yang pada umumnya dilakukan oleh Jaka Nangrub kalau menyukai cewe. (1).sok cool, gak peduli di depan cewe yang di terget (2). sambil berharap cewe itu datang dan menyatakan cinta. (pantesan gak pernah punya pacar, la kon pikir nelayan itu nangkep ikan gimana?, naik perahu - ketengah laut, terus gak ngelempar kail, jaring atau penangkap ikan lainnya, sambil berharap ikan melompat sendiri ke dalam Kapal*gendeng kon nang!!!*). 

selain itu ntah kenapa untuk setiap perempuan yang sedang Jaka Nangrub sukai, maka tak lama ia akan segera berpacaran. 

contoh Jaka Nangrub pernah menyukai salah satu teman SMA *Cowok atau cewek Nang?*, cewek lah, sebetulnya gak terlalu sempurna wanita yang disukainya (kakinya gak ada satu ta?) , namun akibat keseringan nonton sinetron "Ada apa dengan Cinta", Nangrub tersugesti melihat wanita itu menjadi seperti "Nadia Saphira", wow sudah beberapa kali Jaka Nangrub ingin mengungkapkan isi hatinya dengan lagu, bukan nyanyi, namun menyampaikan lewat radio sekolah, namun tidak pernah dilakukan, karena nyampein lagu dari radio sekolah mbayar (Alasanmu gak kenak blas cak!!!). 

nah pada suatu hari setelah pulang sekolah, ada seorang teman Jaka Nangrub  yang mampir kerumahnya,setelah ngobrol beberapa saat, ia mulai bercerita tentang orang yang lagi di sukai Jaka Nangrub, entah mengapa perasaan si jaka langsung gak enak, kayak spiderman menggunakan insting laba - laba untuk mendeteksi apakah Mary Jane selingkuh dengan Venom. gak tahunya beneran cewek yang sedang disukai si Nangrub sudah bersanding dengan temannya tersebut, dalam sebuah gambar dari hasil cetakan foto box, dan hari itu adalah hari dimana mereka mengucapkan ikrar untuk menjalin kisah kasih di sekolah sampai kontrak 5 tahun habis (kayak pemain Sepak bola ae). langsung aja si Nangrub pamit ke kamar mandi sambil ketawa - tawa, meratapi keadaan.
hal - hal macam ini cukup sering terjadi, maka dalam pikiran Nangrub jika ia menyukai wanita justru ia berusaha gak suka, supaya tidak di sambar pria lain. (tambah gak dapet - dapet la'an!!!!)

Jaka Nangrub pikir gini waktu SMP, "enak kali ya punya pacar kayak temen - temen ?, ah nanti kalo udah SMA cari pacara ah", ternyata waktu SMA gak dapat jua, terus nonton Film Jomblo di TV, ehm kayaknya enak ya nyari pacar kayak  "Nadia Saphira" di tempat kuliah, gak tahunya sudah kuliah ampir tamat  pun si Jaka Nangrub belum dapat jua satu wanitapun.

Nah pada semester 5 yang lalu kesempatan itu datang, pada tahun 2009 ada seorang saudara dari jaka Nangrub yang berkesempatan mengenyam pendidikan di KAMPUS PERJUANGAN ITS tercinta, nah ia bermaksud datang bersama kedua orang tuanya untuk memenuhi segala kepentingan sebelum berkuliah di ITS, cari kost - kostan, bayar administrasi, dan lain - lain sebagainya.

ia datang bersama kedua orangtuanya pada suatu malam. datang dengan mobil sedan yang dikendarai dari Bali (saudara si Nangrub ini memang tinggalnya di Bali), muncullah sesosok wanita berkerudung dengan  mata belok namun wajah yang lemah lembut sebut saja "Maria Mercedes" bukan nama sebenarnya.

Namanya lelaki yang Jarang lihat wanita agak cantik dikit, langsung aja si Jaka Nangrub pasang perilaku pria baik - baik, bantu angkat - angkat barang sana - sini, setelah barang - barang diturunkan semua dari Mobil ,ngobrol deh orang tua nya dengan orang tua si Nangrub, sambil memberi ucapan selamat karena anaknya berhasil masuk ITS

Untuk beberapa hari keluarga kecil itu menginap di rumah si Nangrub, setelah berhasil memenuhi kebutuhan anaknya Asrama, Motor, dan tetek bengek lainnya, akhirnya Ibu dan Bapak  si Maria Mercedes itu pulang ke Bali dan menitipkan anaknya tinggal di Asrama ITS. sebelum kedua orang tua si Maria Mercedes  itu pulang mereka berpesan, itu adalah pesan yang paling luar biasa besar tanggung jawabnya yang pernah diterima oleh Jaka Nangrub, pesannya adalah "rob, titip Maria, ya!", dan Jaka Nangrub pun membalas "tenang Tante anakmu aman dalam dekapan ku" (keluar tanduk setan dari jidat). untuk memudahkan komunikasi maka  wajib hukumnya bertukar nomor telepon (makin mantab gan).

nah cerita paling mantab adalah sewaktu si Maria yang dengan bejatnya  digebet Jaka Nangrub, meminta tolong untuk dicarikan Katering untuk makan sahur, karena akan kesulitan kalau cari sahur dini hari (latar belakangnya menjelang malam Ramadhan pertama). "akhirnya saat - saat menjadi pahlawan itu tiba" pikir Nangrub. (sambil dada busung, dengan latar bendera merah putih) Nangrub berpikir "inilah saatnya, aku menaklukkan wanita, setelah sekian lama hanya bisa manklukkan Waria!!!".

Akhirnya dari informasi teman - teman kuliahnya yang maha baik, Jaka Nangrub berhasil mendapatkan informasi tentang tempat sahur yang bersedia mengantarkan makanan ke tempat tinggal para mahasiswa, termasuk ke Asrama.  Langkah selanjutnya yang di tempuh oleh Jaka Nnagrub adalah menghubungi Maria untuk diajak ke tempat katering, tentu saja karena dia gak tahu tempatnya, dan ini menjadi suatu kesempatan untuk jalan bersama sumpah gak pernah kebayang oleh Jaka Nangrub kesempatan ini akan datang . setelah kontak - kontak via SMS akhirnya mereka sepakat bertemu untuk mencari tempat katering yang dimaksud setelah maghrib. tentu saja sebelum itu Jaka Nangrub sudah pulang, mandi, dan bersiap diri semampunya. si Maria menelepon untuk dijemput di asrama,awalnya Jaka Nangrub hanya membayangkan naik motor sendiri - sendiri ke tempat Katering, gak tahunya dia mau lho dibonceng oleh Nangrub dengan motor "Kamasupra" (motor honda Supra 110 cc tahun 2000, bekas kakak si Nangrub) yang remnya udah masuk angin jadi kadang - kadang gak bisa ngerem (mantab pisan, pertamax euy), mbonceng cewek rasanya gak bisa diungkapkan dengan kata - kata, "ini belum punya status yaopo kalo nanti berstatus" pikir Jaka Nangrub sambil mencak - mencak di atas Kamasupra

Sampailah mereka berdua ketempat katering yang dimaksud, setalah ngebrel sana sini, sepakat dua pakat, masalah kirim mengirim makanan sahur. setelah selesai, malam itu ditutup oleh Jaka Nangrub dengan makan nasi padang di Gebang (daerah kost-kost an ITS), widih, makan ayam goreng serasa makan burung unta, nikmatnya berjuta kali lipat. sudah selesai makan diantarkannya Maria pulang ke Asrama. itu malam paling tidak terlupakan oleh Jaka Nangrub, begitu pulang langsung pasang status FACEBOOK, kira - kira begini isinya "sudah tahu gambaran umum dari berpacaran". tidur malam itupun  terasa nikmat rasanya. (besok sahur jangan tidur malam2).

keesokan harinya SMS dong si Jaka Nangrub, tanya gimana makan sahurnya lancar, dll, blah ....blah....., nah waktu maghrib buka pertama itu dia SMS, yang menyatakan kalau dia gak bisa sahur pake katering lagi, nah pemikiran si Jaka Nangrub itu Maria bisa gak sahur karena dia sedang "berhalangan" dan gak jadi puasa, dan dengan bejatnya si Jaka Nangrub SMS dengan SMS maha bejat laknat dan tak terlupakan, sumpah ini SMS paling tolol yang pernah si Nangrub kirim ke cewe manapun.

SMS Maria : "duh, gak bisa makan sahur, untuk puasa besok"

SMS Nangrub : "Duh kemaren itu sebenarnya aku mau ingetin untuk ngitung hari dulu (hari datang bulan), tapi gak enaklah aku gomong didepan ibu kateringnya.",

dan dia bales dengan

SMS Maria :"bukan itu mas, aku gak bisa sahur bukan karena "dapet", tapi karena orang asrama gak ngijinin bapak pengantar katering masuk".

(jeng... jeng... jeng....),sontak Nangrub membalas dengan

Nangrub :"Aduh maaf ....tak pikir....., sori - sori, jangan tersinggung ya!" (SMS "salah tingkah" total)

dia bales lagi

SMS Maria :"Gak apa - apa"

malam itu Jaka Nangrub tak bisa tidur dengan tenang ancur dah kesempatan sekali dalam dua ratus tahun, dalam khayalan si Jaka Nangrub mungkin Maria berpikir "nih orang otaknya ngeres banget sih, sok tahu, ku tak sudi lagi berjumpa dengannya.", nang kenapa sih kamu gak tanya dulu "kenapa?"?, kenapa kamu harus sok tahu?, "kenapa pikiranmu jauh banget?"

KENAPA?

pelajaran yang bisa kita petik dari kisah ini adalah jangan pernah biarkan tikus masuk kerumah kalian karena nanti rumah kalian di kira "Tempat Pembuangan Akhir" (kok Gak nyambung).

okeh segini dulu ceritanya, karena ini ada sambungannya. terima kasih pada orang - orang yang membaca blog ini, semoga menghibur.

NB: Postingan ini pernah di Luncurkan sebelumnya pada bulan Juni 2010 dan mendapat kecaman dari Pihak keluarga, karena mengungkapkan Nama - nama tanpa sensor sama sekali yang menyebabkan ada pihak yang merasa dirugikan, semoga kali ini gak bermasalah.

8 komentar:

  1. Waduh jdi bgung msti ketawa ato prihatin..
    hmm..
    trlalu brpkir negatif km nangrub..
    bhkan psangn suami-istri aj kdg2 jg prnh slah ngmong..(ortu qt hrusnx jg psti prnh),, trus ribut deh..
    tp apa lantas mreka dg mudahnx mngucap kta "talak"..
    nggak kn??
    klo gtu..
    LANJUTKAN PENCARIANMU..!!

    BalasHapus
  2. saudara arta sya selau dapat mengambil hikmah positf dari segala perbuatan bodoh saya, sebenarny SMS goblok itu aku gk terlalu mengganggu, tapi waktu si Dewa aku ceritain, dia langsung mengumpat2, belajar dari cerita saya jangan terlalu intim dan vulgar kalau bicara

    BalasHapus
  3. good, teruskan perjuanganmu nang, huhuhuhu

    BalasHapus
  4. hmmmm.
    agak aneh ya ceritanya. tp biarpun aneh, aq doyan baca cerita yang satu ini. Wahai dikau nangrub, selama bendera merah bellum tertancap di depan rumahnya, maka masih ad kesempatan untuk memilikinya...
    camkan itu anak muda....
    (pemaksaan bgt ya?)
    hahahaha

    BalasHapus
  5. lo dik aneh gimana? apa kamu gak paham ceritanya? ntar aku jelasin kalo gak paham ya!

    BalasHapus
  6. tuh kan nang.. aq bilang jg apa.. km c pake nama sebenarnya.. tp gpp nang, smanam!!! eh salah, semangat!!

    BalasHapus
  7. iya lih aku menyesal, ntar namamu aku catut di postingan Jejaka Nangrub Part 3 boleh ya~!

    BalasHapus
  8. kalo namaku c gpp nang, aq ga protes kok :)

    BalasHapus

di isi ya! jangan nyontek, selesai gak selesai harus di kumpulkan!