Minggu, 11 April 2010

Jaka Nangrub mencari Jurus!!!

banyak dari pembaca setia BLOG ini ingin saya menceritakan legenda saya semasa SMA (baca: Kebodohan bin ketololan masa SMA). maka akan saya coba ingat dan ceritakan masa - masa saya menuntut ilmu di SMA.

seperti yang telah saya ceritakan pada posting sebelumnya bahwa yang namanya Jaka Nangrub adalah murid SMA yang paling Jago dalam urusan REMIDI, sudah tidak tehitung lagi remidi yang harus di laksanakan, wah pokoknya FBR lah (FANS BERAT REMIDI), kalo iklan rokok gitu "Selera Remidi, Pria punya selera!!!". sampai - sampai orang tua ku harus mengirimku ke LBB lokal, trus ada Guru les di panggil ke rumah Privat, guru ngaji (bantuan spiritual) sampai - sampai ikut LBB di Bandung selama kurang lebih 1 minggu selama libur semester, pake nginep di rumah guru lesnya, memang di sediakan akomodasi dan makan.nama LBB nya tuh "Genius Klub", tentornya mirip banget ama vokalisnya band "GROOVE" yg laki2 cungkring itu lo.

Selama di Bandung ya aku dapet cuma makan2, cuci mata ngeliat neng2 geulis Bandung, ngganggu anak guru les (bukan pembantunya!), ilmu yang di dapatkan juga sedikit, ini akibat ketidak tertarikan saya untuk mengeksplorasi ilmu pengetahuan yang ada pada sang guru. aku cuma bisa memendam iri hati karena anaknya sang tentor yang masih kecil sekitar 3 tahun dibelai2 sama siswi2 bandung yang konon katanya turunan para bidadari khayangan yang suka kayang (opo seh??), sedangkan saya yang sudah kelas X saat itu gak ada yang mau membelai, padahal udah pasang wajah imut gitu (pasti malah menyeramkan!!!)

semua ini di lakukan agar aku kelak masuk Jurusan IPA di kelas XI saat itu, ke 2 orang tuaku sudah ketir2 jangankan untuk masuk kelas IPA, untuk naik kelas saja sepertinya butuh mukjizat (anak yang paling memboroskan anggaran pendidikan), sampai pada akhirnya saya bernazar, "ya Allah kalo aq masuk kelas IPA, aku berjanji akan berjalan dari Sekolah sampai dengan Rumah", saat itu aku masih tinggal di Raya Darmo, tepat di samping Mc Donal. jaraknya kurang lebih 10.000 JJN(jengkal Jaka Nangrub), dengan asumsi 1 jengkal = 20 cm, jarak sekolah rumah = 2km (gak penting!!!!!). nazar yang ku lakukan ini kurang lebih berjarak 3 bulan sebelum penerimaan rapor.

ternyata eh ternyata pada saat pembagian rapor, aku di nyatakan lulus kelas X dengan Predikat "Memalukan", dan jurusan ku adalah IPA . aq juga gak tahu itu hasil keringatku sendiri, tau hasil keringat pembantuku juga aq bisa sampai masuk jurusan IPA(apa hubungannya sama pembantu?). okeh saat menerima rapor dan di terima masuk kelas IPA aq mencak2 kayak orang gila kebanyakan makan sabun, aku salamain temen2 ku semua, huh rasanya udah kayak lulus SMA aja. makasih dah buat pak DAHLAN guru BIOLOGI yang konon katanya juga pakar kecantikan rambut, di kelasku yang masuk IPS cuam 2 orang, yang 1 memang bener2 pengen masuk IPS, yang satu lagi sial, mungkin buku rapornya ketuker ama aku ya?

nah masalahnya jadi nambah ini, tiba2 aku teringat akan nazarku yang telah lalu jalan dari sekolah sampai rumah, yang jadi masalah adalah sebelum aku nerima rapor kurang lebih sebulan sebelumnya, orang tuaku memutuskan untuk pindah rumah ke SIDOARJO (gak bohong kok, pindahnya masih di Surabaya), kami sekeluarga Pindah ke KLAMPIS daerah Kertajaya, karena rumah yg di DARMO mau di jadiin kantor Bank Mandiri, sehingga jarak yang harus ku tempuh dalam nazar itu berubah dari yang cuma 10.000 JJM menjadi 6,5 Km atau sama dengan 32.500 JJM.

kayaknya Allah sengaja nih ngasih aku cobaan, pikirnya mungkin Jaka nangrub nih bodo banget kalo cuma 2 Km itu cuma lulus, 4 km untuk masuk kelas IPS, dan 6 km untuk masuk kelas IPA.

saat itu aku cuma bisa memandang langit sambil memohon pada Allah, ya Allah aq kan nazarnya di rumah Darmo jadi aku jalan ampe Rumah darmo aja ya!!!.

setelah terjadi tawar menawar dengan tuhan akhirnya Jaka Nangrub memutuskan untuk tetap jalan kaki sampai Darmo tapi sambil nungging kayak Ayam Ambeien mau bertelor (nggak kok biasa aja jalan di atas 2 kaki).

terus di lanjutkan dengan main Game, game station setempat bersama dengan ERVAN ADITYA P bin Chafid, dan RIKY bin Irzon.

kelas XI gak lebih baik dari kelas X, malah tambah gila2 an ancur lebur paling ancur dah, mungkin Allah masih dendam karena aku cuma ngejalanin 1/3 nazar doang.

untung aku dulu nazarnya gak terlalu aneh, coba kalo aku nazar "kalo aku masuk IPA, aku bakal bertelur di pagi hari sambil berkokok ", sudah jadi Maskot KFC kali aku ya.

semoga menghibur, terima kasih untuk GALIH yang memintaku mengangkat cerita ini di BLOG


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

di isi ya! jangan nyontek, selesai gak selesai harus di kumpulkan!