Kamis, 18 Februari 2010

humor ala Sufi

seorang teman dari Jaka Nangrub menyapa sang pemikir dan terjadilah percakapan seperti berikut

teman : Nang, aku lihat kau selalu membawa jas hujan kemana -mana, tidakkah itu merepotkan dirimu.

Jaka Nangrub : ah biasa saja, saya ini adalah orang yang sangat paham pepatah "sedia payung sebelum hujan!", maka tidak ada salahnya setiap hari saya membawa jas hujan kemana- mana, apalagi di kala musim hujan seperti ini.

Teman : ah benar juga kau nang.

di lain kesempatan Jaka Nangrub bertemu kembali dengan temannya itu, sang teman melihat sang jaka nangrub tampak kebasahan terguyur hujan, padahal saat itu jaka nangrub membawa jas hujannya, maka terjadilah percakapan sebagai berikut.

Teman : asslamualaikum Nang, ku lihat kau membawa jas hujan, kenapa tak kau pakai jas itu di saat hujan deras seperti ini ?

jaka Nangrub : kau memang bodoh teman ku !, aku kan sudah bilang padamu kalau aku ini sangat paham dengan pepatah "sedia payung sebelum hujan!",kan pepatah itu tidak di lanjutkan dengan pepatah "gunakan payung saat hujan!".

NB: ini benar - benar terjadi pada hidup saya dan bukan karangan semata. terima kasih surya bayu Prayitno yang menginspirasi tulisan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

di isi ya! jangan nyontek, selesai gak selesai harus di kumpulkan!