Senin, 01 Februari 2010

Rumah mu adalah sarang kami semua

setelah kita terdaftar di ITS bukan berarti kita akan langsung bisa berleha - leha sambil nari hula - hula dengan suka ria, hal yang menjadi momok ketika kita telah di terima di ITS adalah "pengkaderan bin ospek bin orientasi bin siksaan senior", sudah bukan rahasia lagi bahwa acara - acara macam ini akan membawa kesengsaraan lebih untuk mahasiswa baru, dan saat itu kami mahasiswa baru hanya bisa menerima dengan lapang dada segala dera siksa yang menimbulkan tetes air mata. namanya juga masih baru ya biasa kalo di bodoh - bodohin ama yang lebih tua.

ok intinya saat itu ada pemilihan Komandan Tingkat (KOMTING), seseorangyang nantinya akan membawa jalan hidup mahasiswa satu angkatan dan satu jurusan menuju kehidupan kampus yang baik, dan pada saat ada pemilihan itu, secara gentle dengan di sertai semangat membawa angkatan saya menuju angkatan 2007 yang lebih baik dan berbudi luhur, saya hanya duduk terdiam di bangku saya sambil pasang wajah acuh tak acuh (banyak bacot lu nang!, gak maju aja gentle).

ketidak majuan saya pada pemilihan komting ini tentu saja sangat didukung oleh teman - teman satu angkatan, karena jika saja saya yang menjadi pemimpin mereka niscaya mereka sama saja dengan mendudukan seorang buta di kursi supir untuk mengantarkan mereka lebih cepat ke jurang - jurang terdekat. (selamat untuk Planologi ITS 07).

saat pemilihan ketua itu tersebutlah 3 orang manusia dengan latar belakang yang berbeda - beda, gak usah saya ceritakan gimana milihnya(dari pada buka aib- aib orang).
intinya saat itu terpilihlah 1 manusia yang namanya kemudian terlupakan karena terlalu sering di Panggil dengan sebutan "si Komting anak nakal suka mencuri durian"(kalimat satelah Komting adalah penambahan yang tidak perlu).

dan setelah si komting ini melakukan pidato kemenangan (saya rasanya ini terlalu di dramatisir), ntah bagaimana sauatu saat adalah pemilihan basecamp bin markas bin tempat berkumpul.
walaupun punya rumah yang dekat dengan kampus, secara diam - diam saya tidak menyebutkan rumah saya untuk menjadi kandidat basecamp, bagi saya menjadikan rumah saya basecamp itu sama saja mengundang hyena kelaparan untuk tinggal di rumah.

sampai arah diskusi itu menuju pada suatu rumah yang konon katanya paling pas diantara kandidat - kandidat yang lain, yaitu rumah daripada komting itu sendiri.
asal kalian tahu saja rumah komting itu ternyata cukup jauh hal ini di buktikan dengan salah satu keterangan temen saya yang bernama yoga (Bin)titan, yang secara sadar mendatangi rumah komting.

akhirnya saya mulai berpikir ada rasa cemas dalam diri saya, naik sepeda motor baru bisa, pulang malam bukan kebiasaan saya, setelah mendapat cukup banyak data, ku dapatkan konklusi "bagaimana kalau basecampnya di rumahku, tapi aku tanya sama yang punya rumah dulu ya!!!".
akhirnya telepon mama, dengan menggunakan Henpon yang saat itu telah berjuang bersama saat suka maupun duka(mungkin nanti akan aku ceritakan), kemudian yang terjadi adalah percakapan antara ibu dan anak.

Jaka Nangrub: halo ,mama, ma boleh gak seandainya aku kawin ama anjing tetangga?

Mama : ya gak boleh lah, kamu kan sudah aku jodohin sama babi peliharaan temen mama!!!

Jaka Nangrub : berarti kalo rumah aku jadikan basecamp bole ya? untuk 4 hari aja ma.

Mama: hah, kamu mau mbuat rumah kita jadi kandang babi hah?

Jaka nangrub : bukan kandang babi ma!, basecamp tempat kumpul sementara untuk ospek.

mama: berapa ekor jumlah temanmu?

jaka nangrub : ya sedikitlah sekitar 50 an anak. santai aja ma gak usah nyediain makan kok cuma butuh ruang dan udara mereka ini. ayo lah ma daripada aku pulang malam dari rumah orang terus mama aku suruh jemput - jemput cuma 4 hari ma.

setelah proses lobi yang menyita waktu, tenaga dan pikiran akhirnya mama setuju. dan teman - temanku bersorak sorai girang dapat kandang.

sebetulnya ada maksud tertentu menjadikan rumah ku sebagai basecamp tapi tidak akan ku ceritakan karena jika di baca oleh mereka tentu akan menyebabkan jiwa - jiwa liar yang tertanam dalam diri teman - teman planologi ITS 07 bangkit dan akan mulai memangsa jiwa - jiwa polos tak berdosa seperti aku. (sok polos kon nang!!!)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

di isi ya! jangan nyontek, selesai gak selesai harus di kumpulkan!